. . .

SERUNYA TRAIL BARENG SAHABAT (TRABAS) BUPOLO 2018

Pariwisata Kabupaten Buru semakin menggeliat. Buru yang dijuluki Bumi Bupolo, terus berproses menjadi salah satu tujuan destinasi wisata favorit di tanah air. Berbagai upayah dilakukan agar terus dapat manarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Buru.  Salah satunya dengan digelarnya Trail Bareng Sahabat (Terabas) yang juga salah satu dari deretan rangkaian  kegitan Event Pesona Bupolo 2018, melalui kegiatan ini para peserta  dapat menikmati keindahan Perbukitan dan Pantai yang ada di Kabupaten Buru.

Kegiatan Trail Bareng Sahabat (Trabas) ini dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2018 jam 09:30 Wit. yang di Buka Oleh Kapolres Pulau Buru Bapak AKBP. Ricky Purnama Kertapati S.I.K, M.Si  dalam arahan singkatnya Bapak Kapolres Pulau Buru Meyampaikan “Kegiatan rail Bareng Sahabat (Trabas) ini bertujuan untuk mengenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Buru lewat kegiatan ini para peserta dapat menikmati  berbagai keindahan perbukitan dan pantai yang ada di Kabupaten Buru.”

Kurang lebih 115 peserta yang ikut dalam kegiatan ini , para peserta bukan hanya dari Kabupaten Buru saja melainkan ada juga  yang dari Kota Ambon  dan Jakarta. Pada kesempatan ini Bupati Buru Ramly I Umasugi, S.Pi, MM juga ikut serta dalam Kegiatan Trabas. Rute yang di lauli cukup menantang dan  menguji adrenalin  yaitu Start awal di Kantor Bupati Buru  kemudian melewati Bukit Desa Batu Boy, Bukit Tatanggo, Bukit 69, Bukit Karang Jaya, Pantai PAL 5, Bukit Ubung dan Finish di Pantai Wasata Jimerasa. Setelah itu acara dilanjutkan dengan hiburan DJ dan Pengundian DoorPrize  delanjutkan dengan foto bersama. (Rus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *