Jum’at 01 April 2022

Pemerintah Daerah Kabupaten Buru lewat Dinas Ketahanan Pangan menyediakan 20 ton beras yang terdiri  dari 850 paket untuk dibagikan kepada penerima 2085 KK terkhusus untuk PTT di lingkup Sekretariat Daerah,  SATPOL PP dan Cleaning Servis yang bertugas dikediaman Bupati dengan diberi jatah masing-masing 10 kg beras. Per harinya di Kabupaten Buru bisa menkonsumsi beras sebanyak 22 ton untuk kurang lebih 22.000 KK.

Inovasi Sejuta Makna (Setiap Jum’at Tanpa Makan Nasi) yang disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bapak Hasan Rehalat, S.P, diharapakan di setiap hari jum’at bisa disisipkan 22 ton beras cadangan pangan untuk keluarga.

Dalam sambutannya Bupati Buru Bapak Ramly I. Umasugi, S.Pi,MM mengatakan untuk Menghadapi bulan suci ramadhan ini Kabupaten  Buru mempunyai cukup cadangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan suci ramadhan.

Dengan berhasilnya uji coba penanaman padi varietas unggulan di Bali oleh Bapak Bupati Buru dan Tim diharapkan hasil panen yang diperolah bisa lebih maksimal karena hasil dari varietas unggulan ini bisa mencapai 25 ton dalam sekali panen untuk 1 hektarnya.

Penyerahan bantuan beras secara simbolis diberikan kepada 10 orang perwakilan dari PTT dilingkup Pemerintah Kabupaten Buru yang diserahkan oleh Bupati Buru, Sekda Buru, Kadis Ketahanan Pangan dan diikuti oleh beberapa pejabat lain.

By kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *